Senin, 08 Oktober 2012

Membeli Rumah..

* On The Bus.. Di perjalanan kemanapun. Saat sudah ga bisa menghabiskan waktu dengan tidur lagi di kendaraan, biasanya ya menikmati pemandangan. Melihat rumah-rumah yang berseliweran (eh.. kayak motor sm mobil aja seliweran...), dan setiap mata kepentok sm satu rumah cantik (mungil namun manis) selalu terbersit.. "Aku pengen punya rumah kayak begitu.." *Suddenly got a job out of town.. Mendapat pekerjaan, lokasi penempatan di luar kota, dan harus ngekost. Kota Parepare,Sulawesi selatan. Kurang lebih 158 km dari ibukota propinsi, Makassar. Lokasi kerjaku yang baru (sebenernya ga ada istilah lokasi kerja yang lama, soalnya ini lokasi pertama #sigh). Cari kost disini susah-susah gampang ternyata. Karena kotanya memang kecil, dan karakteristik masyarakatnya memang pendatang. Katanya krn Parepare itu semacam daerah transitan. Mau kemana-mana sebagian besar melewati Parepare. Banyak pendatang, tentunya jadi banyak yang butuh kost-kostan, tapi keberadaan kost disini menurutku masih kurang. Ga segampang cari kost di daerah unversitas. Ibarat pepatah ada gula ada semut, dimana ada universitas atau kampus perkuliahan disana pasti menjamur kost-kostan. Balik lg ke cerita, aku sudah keliling cari kamar kost dimana-mana tapi ga nemu dengan yang diidamkan. Kamar kost yang bersih dengan 'jendela'... Saat ada yang nawarin rumahnya buat dikontrak, diputuskan untuk dilihat dulu, walau sebenernya sudah skeptis bakal cocok. Rumahnya sederhana, masih semi permanen. Lantai rumahnya juga masih semen, bukan keramik. Tapi ventilasinya bagus, dan bersih. Ga punya waktu buat nyari lagi, akhirnya diputuskan untuk ambil tuh rumah. itu 3 tahun lalu. Seiring dengan itu tetep merindukan 'rumah'.. *That big geckos on the wall... Ada tokek di dapur rumahku... Yak ampunn *pingsan* *The Rats.. messing around my rice jar!! Ya Allah.. #kaget. *Apalagi ini... biawak pake manjat dinding pagar rumah!! Ya Tuhan.. aku ketakutan di rumah (kontrakan) sendiri gara2 mahluk2 tidak diundang itu. *nangis* * Maret 2012... Temenku bilang, ada rekan kerja yang baru beli rumah KPR. katanya harganya miring, bisa tanpa depe (down payment), aku diajak buat liat2. * Maret 2012.. Akhirnya liat2 rumah.. secara standar KPR, pengerjaannya pembangunannya ga istimewa. Secara mutu bangunan .. ya standar KPR lah.. Harganya 165 juta. developernya mau kasih walau tanpa depe.. * Maret 2012... tidak tertahankan lagi kerinduan akan rumah yang nyaman, aku nekat ambil salah su rumah disitu. Mulailah pengajuan berkas, tanda tangan perjanjian kredit, dan lain2. Alhamdulillah dimudahkan. dan akhirnya pertengahan april aku pindah k rumah baru :)) *Oktober 2012... Sudah beberapa bulan sejak nempatin rumah baru. Alhamdulillah sudah betah. Walau dengan cicilan KPR per bulannya jadi harus makin bijak dengan pengeluaran. Dulu bisa dengan gampang ngeluarin uang buat beli-beli dan jajan. Kalo skrg karena sudah ada tanggungan jadi mesti hemat. Gapapa, sebanding dengan kenyamanan rumah. I love my little house very much.

Rabu, 19 September 2012

Blackberry Huron 8830 World edition

Jadi kemarin, baru beli Blackberry Huron World Edition. Harganya di Berrindo Rp 799.000,-.
PIN Blackberry diawali dengan angka 3, yang biasanya berarti BB ini CDMA, dan pada Huron 8830 bisa juga beroperasi di jaringan GSM walau tidak bersamaan, bila satu jaringan aktif maka jaringan lain off. Slot yang tersedia adalah untuk GSM, sdgkan untuk cdma harus diinject terlebih dahulu. Huron saya sudah terintegrasi dengan smartfren.

Jadi untuk mendapatkan harga murah, ada beberapa fitur yang dikorbankan di Huron ini. Yang paling mencolok adalah ketiadaan kamera yang tertanam. Selain itu memory internalnya terbatas sekali, tidak semua aplikasi bisa diinstal. Contohnya pada Huron saya, saya hanya bisa menginstal blackberry messenger, yahoo messenger dan aplikasi facebook. Bila ditambah twitter atau theme yang lain, maka Huron ini akan loading terus, atau muncul jam pasir yang terus-terus berputar alias hang.

Tapi untuk kegunaan standar, Huron ini sudah sangat baik menurut saya. Saya baru kali ini menggunakan BIS cdma, kalau dibandingkan 3G telkomsel saya, yang cdma terasa lebih cepat.

Tapi saran saya buat yang punya budget lebih, mending cari bb dengan memory internal yang lebih besar. Karena kalo memorynya kecil, kita harus rutin menghapus file2 yang ga berguna, dan menyisakan file2 yang bener-bener-bener (sampe ditekankan sekali) berguna. Saya ga sempet moto jadi ambil gambar huron di internet. kebetulan lagi bahas huron juga. hehe

Sabtu, 11 Agustus 2012

Pulau 1000, Tidung

Actually i had this vacation on 2011. Never occured to me to post it untill now. Since i'm not a very good storyteller, and the trip itself happens long ago i think i can;t tell you much, then i'm just going to explain here and there according to pictures and slight memories left :) Anyway, this is our my first trip with Mona, Puri and Mbak Dian. They ere all my friends from college. it was 2 days 1 one vacation. Tidung Island is about 2 hours journey from Jakarta. You can go there from Muara Angke. Kemaren Pake paket. Jadi temen dpt kontak person yang biasa ngadain paket2 gini di tidung. Tp maaf ya, saya lupa harganya. Tapi terbilang murah kok, cukup banget dengan kantong backpacker. hehehe. Berangkat subuh dari kost an temen by taxi ke Muara Angke. Trus pas nyampe trenyata berjubel yang mau berangkat ke Tidung. Huahaha ramenya. Trus berjalan ke arah kapal, tinggal bilang sm petuas kapalnya kalo pake paket atas nama siapa gitu. keknya ntar ongkosnya ditagihin ke kontaknya kalo dah nyampe tujuan, ga dicharge ke penumpang langsung.
Perjalanannya lumayan ga nyaman, hahaha.. Berapa jam ya, lupa euy. Sudah penuh sumpek, ga safety krn ga pake pelampung, jd kalo kapal terbalik sudah pasti wassalam deh :((.... Di tengah jalan tiba2 timbul hasrat mabuk laut. Untung ada Bapak2 yang keknya travelling sm orang2 sekantornya yang bawa antimo. Dipede-in buat mintak. Daripada hoek2 di kapal, kan ga asyik... huhuhu.. untung ada Bapak. makasih ya Bapak antimo. Dan akhirnya sampeeee.... Alhamdulillah........... habis narok barang, bersih2 sedikit terus makan... After lunch, First suffer on Tidung Island, we went bike riding to the Jembatan Cinta.
Kelapa muda timeee.... I was trying to make a sand castle... i guessed i failed miserably :(
Enjoying sunset..
Barbeque.. Sunrise
Maaf ya narsis banget... banyakan fotonya daripada ceritanya.... hahaha.. To be continue...

Sabtu, 10 Maret 2012

Cyantic Corsages

Hei.. these was made from scraps.. I've made four variations using syntetic pearls..





Kamis, 19 Januari 2012

Heart shaped paper clip

I found this super easy tutorial from How About Orange's blog. And i try it as soon as i found it. Since the only material is scattered on my desk. And this is it... i've made some..


Rabu, 18 Januari 2012

Flowers all around

I'm collecting DIY for flowers, inhope that someday i cant try it and make it for my self. For now, just archiving it in my blog.

1



2 Felt flower 1



3 fabric rosette jewelry tutorial



4 Flor

5 Flower blue


6 gathered flower {tutorial}