Bagaimana ya awal mulanya bisa nemu wirecraft? Sudah lama dan lupa. Wire craft itu kerajinan tangan yang dibuat dari kawat, dari berbagai macam ukuran, jenis, dan warna, menjadi perhasan yang cantik dan lucu2. Tapi yah.. pokoknya kemaren itu nemu satu bangle (sejenis gelang..) yang cantik buanget di multiply-nya wire crafter. Browsing lebih lanjut tambah melotot mata ngeliat unik2 dan rapi-rapinya kerajinan kawat yang bisa dibuat. Ckckckck... sempet ngirim email ke empunya crafter yang banglenya kena di hatiku, weew... mahal juga ternyata... Mungkin karena material yang dipake adalah levelnya swarovsky.. huahahaha....
Ok, daripada beli akhirnya mutusin coba bikin. Lagian aku emang penasaran pengen bikin, bukan pengen make.. hehehe... Kalo dah kerja, ada gaji, bisa beli pa aja buat nyalurin hobi.
Info = ilmu how to make it..
Dimulailah gerilya dengan mencari info2 lebih banyak tentang kawat, cara paling praktis ya online... tp pake fasilitas kantor neh.. hehehe... soale lum punya laptop. Gapapa, laen waktu ngumpulin duit buat beli komputer dan modemnya supaya bisa online mandiri hehehe....(asal ga dipake jam sibuk2nya kerja en laporan ja, jd gapapa deh :p). Susah juga ternyata infonya terbatas, karena hal2 beginian kan 'jualan' orang, ga mungkin freely di shared (tp belakangan aku nemu juga ebook2 gratis buat bikin uwer2 dari kawat). Ide berikutnya, beli bukunya... (dari toko online). Dari buku itu dapet info tentang material yang dipake.. jadi udah ada bekal... so next... beli materialnya!
Material oh material...
Macem2 tang sebagai alat bantu... ada tang potong, tang bulet, tang pipih dsb... yang jelas ada kawat, dan manik2 segala macem termasuk juga mutiara dna batu2an..
Cilaka....! Di Makassar katanya lum ada dijual...! Hik... mau pesan online kok kayaknya berat di ongkos kirim. Tapi cerita punya cerita, mulai dari bela2in ke jakarta, ketahan di bandara karena nenteng tang2 dan kawat, mpe hampir bangkrut karena belanja macem2 batuan... akhirnya... aku bisa mulai bikin.
Paling suka bikin bros.. trus paling gampang bikin gelang (maksudku disini gelang biasa yang isinya rangkaian batu2 gitu aja).. kapan2 ta pajang deh hasil karyaku.. Lum masuk level bagus, tapi lumayan buat ngabisin waktu, nyalurin kreatifitas sm buang stress.. hehehe... nambah keahlian baru. Tinggal kalo mau diasah baek2 bisa berguna nanti. Yup, for now... do it for fun.. sambil bermimpi suatu waktu ada yang suka dan tertarik mau beli. Bisa jualan kayak wirecrafter yang ta liat di MP yang MP nya penuh dengan sold out item gitu... hehehe.. Amin.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)


Tidak ada komentar:
Posting Komentar