Senin, 13 Juni 2011

Menatap Punggungku\mu

Menatap punggungku\mu

Apa yang orang liat dari punggungku? Posturku tidak tegap, sedikit membungkuk. Dan sedikit lucu karena cenderung miring ke kiri. Heran juga, di pundak kiriku ada Malaikat yang mencatat amal buruk, apakah saking tebalnya buku yang dipake tuk mencatat amal burukku sampe-sampe keberatan, alhasil pundak kiriku miring? Ow..ow.. ow... Btw Temen2 di sma ku punya julukan khas untuk postur pundak yang menyebabkan cara jalanku juga terkesan miring. Ngeter..(Itu sebutan untuk cara jalan ayam yang menyamping...) ngeterrrrrrrr....

Sekali lagi apa yang orang pikir saat melihat punggungku?
Perempuan dengan baju kebesaran (maksudku benar-benar oversized sometimes, bukan pakaian kebesaran seperti pakaian dinas ato pakaian resmi semacamnya). Seharusnya aku muat di ukuran M. Tapi selalu kupilih L ato XL. Bukan karena aku segera berencana membesarkan badan, jadi nanti ga susah2 cari baju laen (ada juga sih unsur begitu sekian persen) tapi karena ini kesukaanku. Baju yang bisa bernafas dan nyaman.. Haahh...

Aku sering memperhatikan punggung orang-orang yang kukenal.
Ada punggung yang membuatku rindu untuk bersandar.
Aku sering memperhatikan punggungmu. Dan betapa kau tidak pernah menolehkan kepalamu ke belakang untuk melihatku... Sungguh rasanya..

Menatap punggung itu ibarat merindukan orang tersebut.kenapa hanya menatap punggungnya? Karena tidak punya keberanian menatap wajahnya. Tidak punya hak untuk menikmati teduh matanya. Tidak boleh merasa bahagia karena senyumnya.. Hanya punggungnya saat dia tidak sadar kau ada.


Adakah seseorang yang pernah memperhatikan punggungku?




(Bila ada ingin sekali aku berbalik menghadapinya, memperlihatkan wajahku yang biasa2 saja dan memberikan senyum terbaik yang aku punya)

Hehehe.. aku ga akan pernah tau kurasa.

Okelah hanya bisa memperhatikan punggung orang-orang disekitarku. Mungkin suatu hari salah satu punggung itu tidak akan lagi membelakangiku dan berjalan disampingku.. Okelah.. Okelah.. Mari berdoa.

Jumat, 10 Juni 2011

Aku sedang memusuhi Afgan..

Hoooppp!! Stop right there...Afganisme...
Jangan pecahin lcd laptop, hape, ato PC anda dalam rangka melempari saya.
Saya tidak benar-benar memusuhi si Afgan itu.. tapi hanya menghindari lagu-lagunya.
Bikin nangis tiap kali denger lagunya, inget cinta yang ga kesampaian.

Huweee....

Sekarang lebih oke ndengerin lagu yang penuh harapan en pembangkit semangat, karena kata Kevin (itu artis juga lho..),"Kalo lagi sedih jangan setel lagu sedih. Kesedihan + lagu sedih tu... seperti energi negatif yang dikuadratkan."

Tapi ya lagunya Afgan yang selalu terngiang-ngiang di kepala dan jadinya bersenandung lagu sedih juga. Lagu apa ya .. yang ga bikin tambah meloo... (wew)

Saat seorang temen yang manis, yang tidak mau disebut namanya (ato pake nama samaran aja ya..Aini nama samarannya, hehehe) memperdengarkan lagu Maher Zein aku ya jelas......ga perduli (ha.....) pada awalnya. Wong ga kenal dan ga mahfum sm lagunya (ga update banget ma perkembangan permusikan di tanah aer).

Tapi setelah ta dengerin baek-baek akhirnya suka juga. Adem banget.

Maher Zain – Insya Allah (feat. Fadly Padi)

Ketika kau tak sanggup melangkah
Hilang arah dalam kesendirian
Tiada mentari bagai malam yang kelam
Tiada tempat untuk berlabuh

Bertahan terus berharap
Allah selalu di sisimu

Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah ada jalan
Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah ada jalan


Download video clip Maher Zain Insya Allah (feat. Fadly Padi)


Cocok banget lagunya.. buat ga jadi melo. Okay, it's been decided kalo aku bakal ndengerin lagu ini dulu sementara sampe hatiku dah 'baik-baik saja' SEMANGAT!!
Nanti kalo hatiku berbunga-bunga lagi baru deh gapapa dengerin lagi lagunya Afgan (Masih untukku.....)



Love you, Nissa.. (Get well soon)

Kamis, 09 Juni 2011

Today.. aku..

I just cut myself.. (hooo __i mean my hair...:P )
Ditanya kenapa mau potong, kan bagus panjang...
Ta jawab, "Lho.. ta pikir tradisinya orang patah hati itu biasanya nggundulin rambut?"
Wekkss hahahaha... ga tau ta denger darimana, atau sebenere baru aja popped up in myhead then carelessly spill it out. Soal tradisi itu jelas salah.. Tapi kalo soal patah hati sayangnya ga salah sama sekali.

Aku baru patah hati.

Seharusnya kalo masih 'baru'statusnya, ga boleh nulis apa-apa di blog.. SOalnya nanti tulisannya bakal jadi lebay, melow, meraung-raung..

Tapi ya.. mau buat status di facebook nanti malah seluruh dunia tau padahal ga baik kesedihan diumbar-umbar, ga ada manfaatnya. Mau buat di twitter kok rasanya sepi... Lagian twitter cuma membatasi huruf2nya sebanyak 140 karakter. Mana muat ceritanya.

Dia cuma mampu berkata
"Kamu yang semoga bahagia sayang, Sampe kapanpun mas tetep sayang kamu."

Setelah 6 tahun jatuh bangun.. Setelah 6 tahun putus sambung...
Akhirnya yang dia sanggup katakan cuma itu. AKu mengharap apa? Aku mengharap kata putus.

Biar nanti mati cintaku. Biar nanti bisa kukubur dalam harapanku. Biar nanti aku bisa membencinya dan perlahan-lahan melupakannya (setelah itu mengikhlaskannya. Oh yeeah.. aku butuh untuk ikhlas...)

STOP dah mulai melow banget tuh...!

Semalam aku menangis. Bukan barang baru dan berita baru buat orang patah hati.. Tapi ya, namanya juga blogku.. aku nulis apa ya sesuka hati.. Mana ga ada yang baca juga hehehe.. (kasiannya deh.. Tapi ya, mending juga.. kan biar kredibilitasku sebagai seorang manusia tidak semakin dipertanyakan).

Yap, semalas aku menangis.. sampai tertidur. Krn tidurku miring sebelah kanan, makanya pas bangun-bangun mataku paling bengkak sebelah kanan. Hooooo... kayak kesengat tawon. Terbangun pas setengah 4. Pergi solat trus menangis lagi. Mandi dan siap-siap ke kantor dengan bengkak yang sudah mengempis. DI kantor menangis lagi.. hehehehe... Nanti malem mungkin menangis lagi. :p

Minggu, 05 Juni 2011

Airport Paranoia (Maksudnya aku ga suka Bandara... )

Phobia itu macem macem. Ada phobia ma ketinggian, phobia ma udang (maksudnya alergi ding..), phobia deket-deket orang cantik soale dianya sendiri ga cantik (ehmm......... ). Phobia tempat rame (kebingungan gitu ya rasanya?), Phobia tempat sempit (susah tuh hidup di jakarta.. sempit semua dimana-mana..).

Aku punya phobia juga. Paranoia. Alergi. (Sama ga ya artinya.. beli kamus dulu ah, nanti ta edit lagi..) Phobiaku sama sambel yang diulek.. sm berada dideket bandara (dengan catatan aku pada posisi mengantar bukan yang diantar).
Jadi itu ceritanya phobia ma sambel... eh sama bandara itu rada ga jelas juga. (Aku tau sapa yang alergi Bandara, selaen aku... Hanya dia dan Tuhan yang tau awal mulanya kenapa, aku lum nanya-nanya soale). Tapi mari kita runut apa sih yang buatku ga suka Bandara (No hard feeling, okay dear Airpotty, you will let me pass everytime i;m around right?)

Aku ga pernah terbang mpe umurku kepala dua (dua puluh, dua satu, dua dua, mpe dua sembilan.. kalo dah tiga puluh namanya kepala tiga). My first flight dimulai pada saat aku dah tua.. (ahayy...), maksudku pas udah dewasa.. Otw to Jakarta dalam rangka wawancara kerja ma oil company yang sohor itu.. (and i was failed. Gagal krn kalah mental sama gedung2 sombong itu; sm orang-orang sibuk itu; sm diriku yang hari itu pake warna putih, coklat dan hitam, dan tas biru...and naek ojek). Jadi the flight didnt bring me any good.. This was added to my bad experience.

Tapi "the weird" eh phobia, sudah dimulai sejak lama sebelum itu...
Dulu sempet anter jemput temen sukarela di bandara. Namanya ebi (namanya udah keren banget aslinya, Febby, tp kok malah dipanggil ebi, udang kering sih, ga sederajat).Temenku ini masih suka mondar-mandir cari kerja dan memenuhi panggilan tes atwa wawancara sana-sini, di Palembang tempatku dulu tinggal, di jakarta, dsb.
Jadi pas jemput, aku oke-oke aja... Nah pas pulang..
Kalo pulang lagi ke Jakarta ebi biasa pake penerbangan paling subuh (soale paling murah) katanya biar msh sempet masuk kerja (dan soale juga paling murah), so I took her very early everytime.. when it's still dark and quite.. She took off, and there i was standing watch her leave, when slowly the sun came up. Happened several times. AKu punya perasaan kesepian yang aneh dibumbui dengan suasana subuh yang pendiam. Perasaan 'tertinggal' yang ada di pikiranku tiap saat itu.

My other major experience, it's when i sent him away... I almost cried. I felt it right there that i would never see him again. He said he'd come back. But i felt it right there that he would never come back... Yah, ini cerita lama.. Tapi ya hikhikhik...

Well, ga bisa bercerita dengan baik.. nanti kapan2 ta edit tulisan ini. Tapi ya.. bad memories biasanya mengemuka lebih jauh ke permukaan daripada good ones. And mine does. Yang kuingat di bandara itu saat aku ditinggalkan. Jadi ya wajar ga wajar aku punya perasaan aneh sm Bandara. Jadi kesimpulannya.. semoga aku ga pernah harus nganter orang lagi ke bandara deh.. Nanti butek aku berhari-hari olehnya

To Fajar... It's so nice to have acquintanced with you in life



Orangnya mungkin ga tau aku mendedikasik tulisan sepenggal (dua penggal) ini buat dia. Kenapa mau nulis soal Fajar..?

1. Soalnya katanya "He tried hard", they said..and he managed to succeed. Saat orang lain bilang ga mungkin, dia selalu mikir pasti ada jalan... That's all where my impression begun.

2. Itu Fajar atau Fajar itu anaknya lucu. Hehehe... Ga bisa ta definisiin banget dah disini soale kategori lucu buat aku dan kamu-kamu (bisa ditambahin sesuai jumlah yang baca, itupun kalo ada)itu beda.

3. Kadang ga ngerti yang diomonginnya itu serius ato bercanda. Ekspresinya sama aja.Tapi krn pas dengerin dia sambil berusaha mikir "Fajar serius ato canda ya?".. makanya suka ketawa aja dengerin dia ngomong. Kira-kira kalo dia ngomongin soal perlu tidaknya beli BB dengan niatnya buka usaha (umpama aja mbak ya, kata Fajar, saya mau jualan celana dalam), en nanti tiap selebaran/pamflet/poster/baleho yang mengiklankan usahanya mau dicantumin pin BB nya kalo ada yang mau tanya info lebih lanjut (soal ukuran, warna, harga, kegunaan, dll...), itu serius atau ga?

3. Masih soal BB, dia tanya di BB ada GPS nya ga. Aku yang berhubung baru beli GPS eh.. baru beli BB, en lum sempet ngotak-ngatik isinya jelas ga bisa jawab. Daripada bengong aku balik nanya.. emang buat apa GPS? Kata Fajar, 'biar bisa nyari alamat kalo tersesat. Kan aku nanti di Kota X mbak, ga seperti di makassar yang orang-orangnya masih jujur tiap ditanya jalan pasti nunjukkin arah yang bener, kalo di kota X bisa2 diputer2in mpe 4x lho'. Aku manggut-manggut.. masih ga bisa jawab di BB ku ada GPS nya apa ga.. aku bilang 'pake peta aja Jar....'

4. Tapi keliatan kok karena karakternya, si Fajar ini pasti banyak banget ngalamin hal-hal yang mexxxxx emosi(menguras buat bak mandi, memeras buat baju, kalo buat emosi apaan?). Tapi dari situ mungkin lahir karakter cuek, pede, bersemangat, rajin...dsb. Dia juga tau buat ga ambil pusing perlakuan orang yang kadang-kadng menganggap dia ga penting.

5. Sekarang ga bisa ketemu fajar lagi kalo maen ke Makassar. Soalnya anaknya dah pindah lokasi. Hasil usaha kerasnya (balik ke poin no.1), makanya akhirnya aku mau nulis ini (dan karena aku punya foto-foto lucu buat dipamerin yang diambil bareng-bareng Fajar). The man next to me is not just an ordinary man.

these pics will marked our acquintance.



Selasa, 31 Mei 2011

[repost] Air Mengalir

Apa yang salah ya? Ga salah juga sih
ga punya mimpi. Apa ga salah ya menjalani hari2 perlangkah kaki? Tapi nanti aku
ga tau kemana mau memilih. Apa selalu harus dipilihkan nasib. Apa selalu
memilih dengan melempar koin? Apa selalu ikut arus kemana menarik?

Arus ga tau bawa air kemana. Mau ikut arus yang ga tentu saja? Tapi aku mau seperti mereka. Tapi aku ga
tau mesti apa. Apa ikut arus lagi saja?

[repost] Soulmate

Do you believe in it?

Soulmate itu orang yg "so fit" buat ngisi tempat kosong di sebelah kita.

Di kiri kanan ampir sama aja. Hehehe

Tiap kali kita berinteraksi rasanya paaasssssssss banget....

Doesn't have to share same colour or sex, just somewhere inside, in our brain our heart when u meet them u'll hear it sound "click!!"..

I think i found mine... Tapi he doesnt belong to me...

:)

[repost] Sang Arsitek

Apa salah caraku yang selalu menjalani hari perhari. Deal with present matter, take care future later...
- Ya ga salah. Tapi ga bisa selamanya begitu. Harus merencanakan masa depan.

Kenapa ga bisa melakukan saja apa yang harus dilakukan sekarang, ga perlu menimbang-nimbang macem-macem. Nanti kita hadapi masalah satu-satu sama-sama.
- Ibarat arsitek dalam membangun sebuah rumah. Ga bisa merencanakan dalam 1 hari. Butuh waktu buat menjadikannya sempurna.

Tapi Bagaimana kalo hari akan segera hujan? Apa sang arsitek tidak bisa segera membangun rumahnya. Itu hal yang harus dilakukan sekarang. Masak tetap mau terpaku pada perencanaan dan jadinya kehujanan.

Terserah mau bilang apa. Tapi itu cara pikirmu. Cara pikirku berbeda. Aku perlu merencanakan hidupku. Karena beban ada di pundakku nantinya..

...

...

...

Aku (mencoba) mengerti...

[repost] Menangis Kemarin

Saat menangis kemarin.. aku dihinggapi rindu

Pada dunia yang dulu selalu membuatku nyaman. Pada ibu.. Pada

rumahku.. Wajah-wajah yang kukenal. Wajah-wajah yang peduli aku.

Aku menagis kemarin itu karena disini ditempatku aku sendiri

Kesepian karena aku tidak bisa berbagi

Berbagi kekhawatiran yang terjadi

Berbagi kegundahan..

Andai bisa menghela nafas disisimu

Andai bisa memandang wajahmu

Hanya dengan ini aku tenang

Karena seumur hidupku aku mengetahui kamu

Kamu menerimaku

Kemarin aku menangis... airmataku ga mau berhenti

Kucoba diam, tapi terus saja lirih

Rinduku...

AKu rindu...

Aku rindu menangis di dekatmu..

[repost] Melupakanku

Perduli kah padaku

Apa yg membuat kita tidak utuh lagi
seperti dulu?
Apakah aku?
Apakah kamu bukan untukku
Apakah tidak bisa selalu menjagaku di lapis ingatan
Apakah aku begitu mudah dilupakan

Aku tidak sanggup mengingat ini lagi
Keberadaanku sudah menipis karena kautimpali
Dengan melupakanku

Sekali lagi aku menengokmu
Duniamu
Yang bukan duniaku
Yang tidak ada aku

It Only hurts when I'm breathing

I hope life's been good to you since you've been gone

I'm doing fine now i've finally moved on

It's not so bad

I'm not that sad

I'm not suprised just how well i survive

Over the worst and feel so alive

I can't complain i'm free again

And It only hurts when i'm breathing

My heart only breaks when it's beating

My dream only day when i'm dreaming

So i hold my breath to forget

Don't think i'm lying while i'm crying at night

No need to worry i'm feeling alright

I never look back as a matter of fact

And It only hurts when i'm breathing

My heart only breaks when it's beating

My dream only day when i'm dreaming

So i hold my breath to forget

It only hurts when i'm breathing

Rabu, 18 Mei 2011

[repost fb] Tolong hubungi aku kalo kamu sudah punya waktu...

Banyak menulis lately.. :) Mungkin lagi banyak 'perasaan' hehehe...

Tapi selalu bentuknya ga jelas.. Mau paragraf.. eh malah jadi bait... Mau prosa eh malah jadi puisi.

Tapi ya berhubung ga ada 'Satpam' tulis menulis.. jadi ya mari jadi diri sendiri.. (plin plan).

(O..o.. ternyata aku plin plan.. #@!^%*>*&*&!!)



Yang jelas sambil dengerin mp3 di pc.. jadi dapet tambahan vocab buat nambal bolong2 kalimat.

Bruno Mars Marry You..

Marit Larsen If a song can get me you

The Corrs... (cuma ada musik ga ada lirik.. makanya banyak titik titik di sini.. hehehe)



Jadi kalo lagi 'buntu ide' mending denger lagu...uuuu, dan manfaatkan titik-titik sebnayak-banyaknya (kan bisa diisi sesuai selera..)





Tolong hubungi aku kalo kamu sudah punya waktu...

Pengen denger suaramu...Ternyata aku juga bisa rindu..





Silence is good..

Makes me realizes how i miss the crowd

Without you is good

Makes me wonder where you are about



Too much tone of you in my everyday

Let me think that, enough i need a space

Too less of you these past mondays

Struck me in the head, oh my.. what if you go away



Sing? I have no fairy voice

But i would like to sing about my heart

Like the singer's song, if a song can get me you

Ow.. i would sing you many songs (though if u dont wanna hear me..quite understandable..)



Dance? I surely cant jump according tunes

But i would like to dance following you

Imagining you (stepping on my toe while we're circling..)



Semoga berakhir indah..

With me, eventually can hear your voice





Warning :

Semua tokoh, kejadian, perasaan, dalam tulisan ini hanya rekayasa saja

Jadi kalo ada yang kebetulan merasa, well aku ga tau kenapa bisa.

Karena yang direkayasa untuk membaca tulisan ini.. (sungguh terlalu..) ga pernah punya fb..



13 Juni 2011
With me eventually never going to hear your voice again (i would like to add 'forever' tapi rasanya sakit jadi...)

Selasa, 17 Mei 2011

Another gift





Inspirasi kupu2 : http://beautyndbeads.multiply.com/photos/album/104/Replica_of_Golden_Butterfly_Brooch

Senin, 16 Mei 2011

[repost] Mug kopi

Dia yg mengibaratkan hatinya seperti mug kopi, bukan aku. Pertama karena biasany orang umum mengibaratkan hati seperti gelas kaca, yg jelas2 lbh rapuh dr sebuah mug, dan yg kedua kalo pun harus memilih jenis gelasnya, mungkin aku lebih memilihkan cangkir teh karena dia sendiri yg bilang dia lbh suka teh. Tp ternyata memilih perumpamaan hati ga ada hubungannya dengan minuman kesukaan orang tersebut. Jadi dia memilih mug. Kupikir mgkn mug lbh tebal dan lbh tidak mudah pecah, seperti bgtlah hati laki2ny, lbh kuat dan tidak rapuh... Pegangan yg longgar telah melepaskan mug kopi itu sampai terhempas k permukaan paling keras, lantai kenyataan, hingga dia hancur. Well, kata punya kata, cerita punya cerita, dia berhasil menyusun hatiny yg sudah pecah. Namun retak itu tetap dsana. Membuatnya menyimpan mug itu tinggi2 d dalam lemari. Tak tersentuh apalg kalo tinggimu cm semeter lebih. Mungkin jg mug itu tak lagi mampu menampung kopi.

Haduh, padahal aku baru saja membeli sekotak teh di supermarket. Tehnya enak, namanya asing tapi anggun, Earl Grey Tea... Lapis pertama aromanya seperti herbs, something that makes u feel healthy just by sinking ur nose into the air of it. Lapis berikutnya aroma akrab teh dan something acid. Teh yang enak. Aku ingin dia mencicipinya juga, dan akhirnya menyukainya. Nanti bisa berdua menghabiskan sekotak teh itu. Tapi kalo dia menyimpan gelasnya jauh-jauh, lha.. aku bisa apa..

[repost] Sudah pecah....

Hatinya sudah pernah pecah.. Dia akhirnya bercerita. Entah kenapa dia mengibaratkan hatinya seperti mug kopi, di suatu waktu mug kopinya pecah. Berkeping-keping... ato tepatnya dia bilang hancur lebur.. AKu ga inget kata-katanya dengan tepat. Karena yang kurasakan itu tertegun. Setelah lama tidak tahu apa-apa, akhirnya disodori satu kenyataan penting tentang mug kopi. (Padahal dia bukan kopiholik).




*ada sambungannya.. nanti kalo ada ide lagi.

Even when i'm dreaming.. Im exhausted.

Just woke up, with a lingering dream that ready to runaway like it used to from my head, head that functioning so well to forget (to remember). But this dream remained there for me to rewind. Exhausting one.
It colored grey, white and black, still accentuated by the last time.
I dreamt of grey people, whom i needed to catch, but couldnt get. I ran far to get to grey people to tell the news to be spread, but weirdly time is up and i didnt have the chance to tell grey people that... Time is up. Felt like running to a building with many stories. Climbing many stairs.. Hold wishes to speak up the news. But.. The number of the floor was escalating. The step of the stairs felt like rumbling. Then i sat.., in my dream, away from grey people, still couldnt get to spread the news. Then thank God i woke up.



I remembered i choked while i was sleeping....